Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program

Pembahasan Prakerin PT.Tiga Pilar Sejahtera

A.    LOKASI PABRIK INI DIPILIH DENGAN PERTIMBANGAN:
  1. Topografi daerahnya terjal dan berbatu sehingga tidak cocok untuk areal pertanian
  2. Tersedia area yang luas untuk areal produksi
  3. Harga tanah relatif murah
  4. Dekat dengan jalan raya
  5. Pajak bangunan yang lebih riangan karena letaknya ditengah desa
  6. Mudah mendapatkan tenaga kerja dari penduduk sekitar
  7. Tersedinya sumber listrik yang memadai
  8. Tersedia sumber air tanah yang mencukupi   untuk roses produksi dan sanitasi
  9. Tersedianya sungai sebagai tempat pembuangan limbah pabrik yang telah melalui proses pengolahan .

B.    JENIS PRODUK DI PT. TIGA PILAR SEJAHTERA  FOOD Tbk,
  1. Mie kering      : Filtra, Superior, Spider, Kurma
  2. Mie telor         : Ayam 2  telor
  3. Mie instant     : Superior, kabyan, gong mie, mie kita
  4. Bihun kering  : Fitra superior
  5. Permen           : Jus-juz, gulas, din-din
  6. Snack             : Kremes, shorr
  7. Biskuit            : Growie, WTP, MPASI, BUMIL, BCAS (Crackres)

Keadaan dalam dari lokasi pabri PT. Tiga Pilar Sejahtera  Food Tbk, yaitu dekat dengan aliran sungai yang berada di daerah dekat pegunungan di Karanganyar  sehingga pabrik-pbarik tidak mengalami kesulitan dalam pengadaan air bersih dalam proses  produksi. Selain itu kondisi tanah yang tidak rata pendirian bangunanpun disesuaikan dengan tinggi rendahnya tanah. PT. Tiga Pilar Sejahtera  Food Tbk, ter letak dekat dengan jalan raya sehingga memudahkan dalam transportasi dan pendistribusian barang.
PT. Tiga Pilar Sejahtera  Food Tbk, berbentuk hukum Perseroan Terbatas (PT) pengaturan organisasi perusahaan terstruktur dengan baik, hal ini untuk pengaturan wewenang  dan tanggungjawab, serta memudahkan garis komunikasi karyawan, kendali manajemen tertinggi  adalah gener al manager yang membawai seorang wakil manajemen PT. Tiga Pilar Sejahtera  Food Tbk, adalah salah satu  perusahaan yang peduli terhadap tenaga kerja. Kebijakan perusahaan  terhadap karyawan mengenai  hak kewajiban dan fasilitas karyawan semua telah  diatur dan sepakati bersama yang  terutama dalam perjanjian kerja. PT. Tiga Pilar Sejahtera  Food Tbk, merupakan  salah satu perusahaan yang mempedulikan sanitasi  mempunyai dampak  positif yang sangat besar bagi  perusahaan lingkungan perusahaan, dan bagi konsumen. Selain itu merupakan upaya dalam penerapan Good Manufacturring Practices (GMP).
PT. Tiga Pilar Sejahtera  Food Tbk, melakukan kegiatan  sanitasi yang meliputi sanitasi bangunan, pera latan, tenaga kerja,, sanitasi selama proses produksi, sanitasi lingkungan   produksi, sanitasi angkutan, dan sanitasi penanganan limbah .  kegiatan sanitasi di PT. Tiga Pilar Sejahtera  Food Tbk,  dilakukan oleh seluruh insan perusahaan dan juga bekerja sama dengan perusahaan birojasa pembersih yaitu PT. Surya Mandiri.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.