Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program

PT EAST WEST SEED INDONESIA

 
A.    Lokasi Perusahaan
PT East West Seed Indonesia merupakan perusahaan benih hortikultura terpadu pertama di Indonesia yang berkomitmen untuk mengembangkan, menghasilkan, serta menjual benih hortikultura bermutu tinggi di Indonesia. Perusahaan ini berkantor pusat di Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tempat ini sekaligus berfungsi sebagai unit pengolahan benih dan pusat penelitian dan pengembangan tanaman dataran rendah. Pusat penelitian dan pengembangan tanaman dataran menengah terdapat di Wanayasa, Kabupaten Purwakarta dan penelitian dan pengembangan tanaman dataran tinggi terdapat di Cisarua-Lembang.
Benih-benih yang diproduksi PT EWSI berasal dari divisi Seed Operation yang terletak di Jember, Jawa Timur. Khusus untuk benih yang tidak dapat diproduksi di Indonesia, diproduksi di luar negeri. Selain divisi Produksi dan R and D, di PT EWSI juga terdapat Divisi Marketing and Finance, Quality Control (QC), Quality Assurance (QA), dan divisi Personal and Office.

B.    Visi dan Misi Perusahaan
  • Visi
PT East West Seed Indonesia bertekad untuk mengokohkan diri sebagai produsen benih hortikultura nomor satu yang peduli terhadap perkembangan pertanian di Indonesia.
  • Misi
Menyediakan produk dan pelayanan penuh inovasi yang akan meningkatkan pendapatan petanidan mendorong perkembangan dan kualitas industry petani hortikultura.

C.    Produk PT East West Seed Indonesia
PT East West Seed Indonesia memproduksi benih tanaman hortikultura yang bernilai ekonomi tinggi di Indonesia dan mampu tumbuh baik di dataran rendah, menengah, dan tinggi. Benih-benih yang dihasilkan ter sebut diantaranya adalah Tomat, Timun, Cabai, Oyong, Caisin, Kembang kol, Paria, Kol, Kangkung, Bayam, dll. Benih-benih produksi PT East West lebih dikenal dengan nama “benih cap panah merah”.

D.   Sistem Organisasi PT East West Seed Indonesia
PT EWSI merupakan perusahaan swasta yang menggunakan fasilitas Penanaman Modal Asing (PMA). Perusahaan ini dipegang oleh Managing Director yang berkedudukan di Belanda. Managing Director ini membawahi seluruh kegiatan baik produksi maupun manajemennya. Managing Director ini dibantu 5 divisi yang terdiri dari Reseach and Development, Finance, Seed Operation, Sales and Marketing, serta HRD.
Divisi Research and Development (R&D) terdiri dari farm dan crop breeding. Divisi ini bertugas melakukan penelitian, pemuliaan, dan penemuan varietas baru yang sesuai dengan permintaan pasar. Farm merupakan tempat menanam benih dari breeder, lahan penelitian breeder, serta lahan pengujian tanaman yang sedang diteliti. Selain itu, di dalam farm juga diproduksi benih tanaman yang tidak bisa diproduksi di divisi Seed Operation.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.