Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program

Sejarah Perkembangan Roti Ganep's Solo

Kajian Secara Umum Perusahaan Roti Ganep’s
  1. Kegiatan Umum Perusahaan
a.   Sejarah dan Perkembangan Perusahaan
Roti Ganep’s Traditional Snack berdiri sejak tahun 1881. “GANEP’S” nama yang dianugerahkan oleh SHN Paku Buwono X (1893 – 1939) yang artinya genap bermakna filosofis lengkap, utuh, sehat, waras. “Nyah Ganep” julukan kepada Ny. Auw Like Nio, istri Tn Than Tiang San generasi pertama / perintis hingga kini. Produk “Roti Kecik” dari awal menjadi andalan dan unggulan bahkan ikon perusahaan Ganep Tradisi Solo.
b.      Visi dan Misi Perusahaan
·    Visi 
Menjadi perusahaan yang sehat, menyediakan tempat & sarana belajar dan berkarya bagi karyawan serta  masyarakat luas.
·   Misi 
Mempersembahkan produk dan pelayanan terbaik dengan tetap mempertahankan tradisi, konsen pada budaya, pendidikan dan kesehatan.

  1. Lokasi Perusahaan
Perusahaan Roti Ganep’s Solo yang beralamat di Jl. Sutan Syahrir 176 Tambaksegaran Solo. Telp: (0271) 647559 Fax: (0271) 631612
  1. Ketenagakerjaan
a. Jumlah karyawan ± 80 orang berusia 18 – 50 tahun dengan jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, dimana secara berkala karyawan diberi kesempatan mengikuti pelatihan sesuai bidang kerjanya masing-masing.
b. Rata-rata karyaan bekerja 8 jam/hari dengan waktu istirahat 30 menit dan libur setelah 6 hari kerja. Karyawan juga mendapat hak cuti dan fasilitas jamsostek (JHT, JK, JKK) dengan gaji menyesuaikan UMR yang berlaku di kota Solo.
c. Setiap 1 bulan sekali diadakan pertemuan seluruh karyawan dengan agenda: merayakan ulang tahun karyawan, sharing mengenai hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan dan motivasi.
d. Setiap 1 tahun sekali diadakan pelatihan “In House Training” atau tour outbond di wilayah Solo dan Jawa Tengah.
e. Perusahaan juga menyediakan koperasi karyawan.
f.  Kesejahteraan karyawan.
·     Tunjangan hari Raya dan Voucer yang dapat dibelanjakan ditoko
·  Penyediaan makan siang dan malam bagi karyawan. Khusus karyawan yang bekerja sebelum jam kerja regular maka perusahaan menyediakan makan pagi.
·  Tersedia mess yakni tempat tinggal bagi karyawan yang berdomisili dari luar kota.
·   Keselamatan kerja karyawan. Disediakan alat-alat keselamatan kerja berupa sepatu, masker, sarung tangan, tutup kepala dan kotak P3K.
·   Tersedia sarana ibadah berupa mushola.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.