Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program

Pendahuluan laporan Prakerin Parung Farm

A.    Latar Belakang
Bayam dikenal dengan nama ilmiah Amarantus sp. Tanaman bayam ini berasal dari daerah amerika tropic, bayam merupakan bahan sayuran daun yang bergizi tinggi dan banyak digemari oleh semua lapisan masyarakat, rasanya yang lezat dan gurih membuat orang suka memakannya, daunnya lunak dan empuk jika dimakan.
Bayam yang ditanam di Parung Farm, bukanlah bayam yang ditanam oleh para petani umumnya, para petani biasanya menanam bayam local yang berdaun hijau dan agak keras, sedangkan Parung Farm menanam bayam bayam impor langsung dari belanda, bayam dari belanda ini mempunyai daun yang berwarna hijau muda keputihan dan daunnya lebih lunak atau lembut disbanding bayam local pada umumnya.
Kangkung juga merupakan sayuran yang digemari oleh semua lapisan masyarakat, rasanya yang renyah dan gurih membuat banyak orang suka dan sayuran ini dibudidayakan di Parung Farm adalah kangkung local yang banyak di budidayakan oleh para petani di Indonesia.

B.    Maksud dan Tujuan
Dengan diadakannya kegiatan prakerin ini selain sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian akhir nasional juga mempunyai tujuan :
  1. Untuk menambah pengalaman dan melatih keterampilan dan kedisiplinan siswa disunia industri.
  2. Menambah wawasan kepada siswa tentang dunia kerja yang sebenarnya.
  3. Siswa diharapkan siap memasuki dunia usaha atau industry dengan bekal ketrampilan yang diperoleh dalam kegiatan tersebut.
  4. Mempromosikan siswa dalam dunia industri.
  5. Menjalin hubungan dan kerjasama dengan indutri atau lembaga yang bersangkutan, baik dalam bidang penelitian maupun ketenagakerjaan.

C.    Manfaat Prakerin
  1. Dapat mengetahui tahap – tahap proses produksi dalam suatu perusahaan.
  2. Mengetahui faktor – faktor yang berpengaruh dalam proses produksi dalam indutri / perusahaan.
  3. Untuk menambah pengalaman praktek / ketrampilan siswa yang tidak diperoleh selama studinya dibangku sekolah untuk menciptakan tenaga yang berkualitas.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.