Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program

Pendahuluan Prakerin OISCA TC

A.    Latar Belakang
Ketika masa prakerin di OISCA TC. Karanganyar telah selesai maka setiap siswa diwajibkan untuk membuat laporan dari hasil prakerin tersebut. Dimana setiap kelompok prakerin  diwajibkan untuk mempraktikkan ataupun membudidayakan apa yang telah didapat di tempat prakerin. Disini penulis memilih komoditas melon, pestisida, pupuk organic dan mol dengan tujuan ingin mengembangkan apa yang telah didapat di prakerindan sekaligus untuk menyampaikan kepada khalayak umum tentang pupuk pestisida organic dalam dunia pertanian.

B.     Ruang Lingkup
Sebagian masyarakat belum bisa memanfaatkan bahan – bahan bekas yang ada disekitar tempat tinggal mereka. Padahal setiap bahan bekas tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pupuk ataupun yang lainnya sesuai dengan jenis bahan yang ada. Salah satu kendala bahwa masyarakat tidak tahu bahan tersebut dapat dimanfaatkan adalah :
1.        Menganggap bahan tersebut tidak berguna
2.        Menganggap bahan tersebut sampah
3.        Menganggap bahan tersebut tidak mempunyai nilai
Padahal bahan – bahan apapun itu jika masyarakat mau memanfaatkan maka bahan tersebut tidak akan menjadi sampah yang tidak berguna.

C.    Tujuan
Untuk mengetahui kendala tadi, berbagai upaya telah ditempuh untuk menyadarkan masyarakat dan pentingnya bahan yang tidak dipakai dapat dimanfaatkan dalam berbudidaya. Tapi upaya ini belum tentu sama dengan yang diharapkan, maka sedikit demi sedikit upaya ini dilakukan terus menerus supaya masyarakat sadar dan tahu begitu bermanfaatnya bahan – bahan yang dianggap sampah.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.